Kemenangan atas Atalanta Pupus di Menit Akhir, AC Milan Amankan Satu Tiket ke Liga Europa

By Verdi Hendrawan - Senin, 14 Mei 2018 | 01:26 WIB
Gelandang AC Milan, Franck Kessie, saat berduel dengan pemain Atalanta dalam laga Liga Italia 2017-2018 di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Italia, pada Minggu (13/5/2018). (DOK TWITTER @ACMILAN)

Kemenangan AC Milan harus sirna pada menit-menit akhir saat bertandang ke markas Atalanta dalam laga pekan ke-37 Liga Italia di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Minggu (13/5/2018), yang berkesudahan dengan skor 1-1.

Sepanjang pertandingan, AC Milan tampil lebih mendominasi dengan memiliki 58 persen penguasaan bola.

Namun dalam hal peluang, Atalanta jauh lebih baik dan efisien dalam menyerang dengan melepaskan 20 tembakan yang 9 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan AC Milan hanya memiliki 7 peluang dengan 5 shots on target.

Pertandingan yang sangat menentukan untuk bisa finis di enam besar Liga Italia ini berlangsung keras dengan hadirnya 11 kartu kuning dan 2 merah.

AC Milan mengawali laga dengan baik setelah mampu mengepung pertahanan Atalanta.

Peluang pertama pun didapat AC Milan pada menit ke-7 melalui sepakan Suso dariluar kotak penalti, tetapi masih bisa diamankan kiper lawan, Etrit Berisha.

(Baca Juga: Parade Perayaan Hambar Tim-tim Juara Liga Top Eropa Musim 2017-2018)

Setelah laga memasuki menit ke-20, Atalanta baru bisa memberikan perlawanan kepada AC Milan dengan melepaskan percobaan pertama melalui Alejandro "Papu" Gomez, tetapi arahnya masih melenceng dari gawang.

Atalanta baru mampu benar-benar mengancam gawang AC Milan saat laga memasuki menit ke-39 melalui tandukan Musa Barrow, tetapi masih mampu diamankan Gianluigi Donnarumma.