Resmi! Gianluigi Buffon Akan Tinggalkan Juventus Akhir Musim Ini, Pensiun?

By Aditya Fahmi Nurwahid - Kamis, 17 Mei 2018 | 17:07 WIB
Ekspresi kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dalam laga final Coppa Italia kontra AC Milan di Stadion Olimpico, Roma pada 9 Mei 2018. (TIZIANA FABI/AFP)

Masa depan Gianluigi Buffon masih menjadi teka-teki meski sudah pastikan akan tinggalkan Juventus pada akhir musim ini.

Keputusannya untuk meninggalkan Juventus diungkap pada konferensi pers, Kamis (17/5/2018).

"Sabtu (melawan Hellas Verona) akan menjadi pertandingan terakhir saya untuk Juventus dan saya pikir itu akan menjadi cara terbaik untuk mengakhiri petualangan fantastis ini," ucap Gianluigi Buffon dikutip BolaSport.com dari laman ESPN.

Buffon pun mengakui bahwa ia mendapat sedikit ketakutan saat memikirkan masa depannya bersama Juventus.


Ekspresi kiper Juventus, Gianluigi Buffon (kiri), dalam laga Liga Italia kontra Napoli di Stadion Allianz, Turin pada 22 April 2018.(MARCO BERTORELLO/AFP)

(Baca Juga: Terungkap! Penyesalan Terbesar Arsene Wenger di Arsenal adalah Cristiano Ronaldo)

"Ketakutan saya adalah untuk tiba di akhir petualangan saya dengan Juventus sebagai seseorang yang dimaklumi atau pemain yang mesinnya telah rusak," ucap Buffon bercerita.

"Saya bangga bahwa saya telah mampu berekspresi, mungkin bukan yang terbaik, tetapi penampilan yang selalu layak untuk nama saya dan Juventus," kata sang kiper menambahkan.

Di sisi lain, Gianluigi Buffon mengakui bahwa ia belum pasti pensiun sebagai seorang penjaga gawang profesional.


Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menyapa penggemar seusai laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018. ( ISABELLA BONOTTO/AFP )