Inilah Alasan Utama Andrea Pirlo Putuskan Pensiun pada Akhir 2017

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 18 Mei 2018 | 11:34 WIB
Andrea Pirlo hadir di tribune Stadion Stamford Bridge, London, guna menyaksikan partai Liga Inggris Chelsea lawan West Bromwich Albion, 11 Desember 2016. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Mantan gelandang AC Milan, Andrea Pirlo, mengungkapkan alasannya memutuskan pensiun dari sepak bola.

Andrea Pirlo memutuskan pensiun dari sepak bola pada akhir tahun lalu bersamaan dengan berakhirnya musim MLS 2017.

Pemain yang menjadikan New York City di MLS sebagai klub terakhirnya ini mengungkapkan alasan mengapa dirinya memutuskan gantung sepatu.

“Saya tidak ingin sampai ke titik di mana orang-orang saling memandang di tribune ketika umpan Anda terlalu kencang atau tembakan Anda meleset dan berpikir, 'Pirlo sudah tua, dia selesai, dia tidak bisa melakukannya lagi',” ujar Pirlo dikutip BolaSport.com dari Vanity Fair.

"Saya tidak bisa mengalami itu," tuturnya.

(Baca juga: Tak Ada yang Kalahkan Manchester United Sepanjang Sejarah Skuat Timnas Inggris di Piala Dunia)

Andrea Pirlo yang kini berusia 38 tahun mengaku masih ingin menikmati masa pensiunnya dan belum terpikir untuk menjadi pelatih dalam waktu dekat.

“Untuk masa depan, aku punya banyak waktu untuk memikirkannya, kita lihat saja, tapi tidak terburu-buru," ujar Pirlo menambahkan

"Untuk saat ini, saya menikmati waktu bersama anak-anak saya. Saya suka bepergian, saya sama sekali bukan seseorang yang suka melakukan hal sama," ucapnya.

Pirlo mengakui bahwa menjadi pelatih menjadi salah satu opsi baginya pada masa depan.