Terungkap! Buffon Ternyata Pernah Diundang Sir Alex Ferguson ke Manchester United

By Tomy Kartika Putra - Sabtu, 19 Mei 2018 | 01:14 WIB
Ekspresi kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 11 April 2018. (JAVIER SORIANO/AFP)

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, dikabarkan pernah hampir bergabung dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United ketika masih belia.

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, resmi mengumumkan akan meninggalkan klub berjulukan Si Nyonya Tua pada akhir musim ini.

Penjaga gawang 40 tahun ini telah menghabiskan hampir 17 tahun untuk bermain bersama Juventus sejak pindah dari Parma pada 2001 lalu.

(Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

Agen Buffon, Silvano Martina, mengatakan sang kiper hampir saja bergabung dengan Manchester United kala berusia 15 tahun.

Martina mengatakan bahwa Buffon dan keluarganya pernah diundang ke Manchester untuk bertemu dengan pelatih Man United kala itu, Alex Ferguson.


Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, duduk bersama Zinedine Zidane pada laga persahabatan internasional antara Brasil dan Argentina di Khalifa Stadium, Doha, 17 November 2010. ( KARIM JAAFAR/AFP )

"Sekitar 25 tahun lalu, dia diundang ke Manchester. Dia masih sangat muda pada saat itu," ucap Martina dilansir BolaSport.com dari The Sun.

"Fergie mengundang seluruh keluarga Buffon dan mencoba untuk menyakinkan mereka untuk pindah dari Italia ke Inggris. Buffon tidak menerima tawaran itu karena dia masih sangat muda. Namun Buffon tetap kagum terhadap Man United dan Ferguson," tutur Martina.


Gianluigi Buffon, saat masih memperkuat Parma, bertamu ke kandang Werder Bremen dalam pertandingan babak keempat leg kedua Piala UEFA di Weserstadion, Bremen, Jerman, 9 Maret 2000. ( ALEX LIVESEY/ALLSPORT )