Inter Milan Lebih Pantas Lolos ke Liga Champions daripada Lazio pada Laga Pamungkas Serie A

By Tomy Kartika Putra - Sabtu, 19 Mei 2018 | 22:20 WIB
Pemain Inter Milan melakukan selebrasi berkat aksi Ivan Perisic, pemain Juventus membuat gol bunuh diri pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (28/4/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. ( MARCO BERTORELLO / AFP )

Inter Milan (5) akan berhak lolos ke Liga Champions musim 2018-2019 seandainya berhasil memetik poin penuh dari Lazio (4) di laga pamungkas Liga Italia.

Liga Italia beberapa jam akan mengakhiri kampanye di musim 2017-2018.

Salah satu pertandingan yang paling menarik diikuti adalah laga yang mempertemukan Inter Milan dengan Lazio.

(Baca juga: Punya Modal Rp 833 Miliar, Barcelona Goda Bek Subur Inter Milan)

Kedua tim akan bertemu di Stadio Olimpico, kandang Lazio, pada Senin (21/5/2018) pukul 01.45 dini hari WIB.

Inter Milan duduk di peringkat kelima dengan perolehan 69 poin.

Sementara Lazio berada di posisi keempat - batas akhir lolos Liga Champions, dengan koleksi 72 poin dimana mereka unggul dengan selisih gol dari pasukan Luciano Spalletti.


Bomber Inter Milan, Mauro Icardi (kiri), merayakan gol ke gawang Udinese dalam partai Liga Italia di Giuseppe Meazza, Milan, 16 Desember 2017.(ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Inter, jika berhasil memetik poin, maka mereka akan keluar sebagai tim terakhir yang berhak lolos ke kompetisi tertinggi klub Eropa musim depan.

Hal itu lantaran regulasi Serie A yang mendahulukan hasil head-to-head daripada hasil selisih gol dalam penentuan posisi tim yang punya poin sama dengan tim lain.