Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Begini Ungkapan Miralem Pjanic di Laga Perpisahan Gianluigi Buffon

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 20 Mei 2018 | 04:31 WIB
Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, berpose bersama trofi Liga Italia 2016-2017 setelah tim memastikan menjadi juara seusai mengalahkan Crotone 3-0 di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada Minggu (21/5/2017). ( FILIPPO MONTEFORTE / AFP )

Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, mengaku merasa terhormat pernah bermain dengan kiper legendaris Gianluigi Buffon.

Juventus berhasil menangi laga pamungkas Liga Italia kontra Hellas Verona di markas mereka Allianz Stadium, Turin, dengan skor 2-1 pada Sabtu, (19/5/2018).

Gol kemenangan Juventus dihasilkan Daniele Rugani (49') dan Miralem Pjanic pada menit ke-52. Adapun tim tamu mampu menipiskan ketertinggalan lewat satu gol Alesio Cerci (76').

Juventus yang telah patenkan gelar scudetto tujuh musim beruntun seusai laga, turut melepas kepergian Gianluigi Buffon yang pindah selepas musim berakhir.

Seusai pertandingan bintang kemenangan Bianconeri, Miralem Pjanic, pun mengomentari kiprah Buffon sepanjang karier.


Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menyapa suporter dalam laga Liga Italia kontra Hellas Verona di Stadion Allianz, Turin pada 19 Mei 2018.(MARCO BERTORELLO/AFP)

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Buffon adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa," kata Pjanic dikutip BolaSport.com dari laman media Italia, Mediaset Premium.

"Saya tak tahu sebelumnya apakah ia akan meninggalkan dunia sepak bola, namun ia meninggalkan Juventus," ucap Pjanic menambahkan.

Eks pemain AS Roma itu mengatakan bahwa timnya akan merasa begitu kehilangan dirinya.