Langkah Mauro Icardi untuk Raih Gelar Top Scorer Musim Ini Terhalang Angkernya Stadion Olimpico Roma

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 20 Mei 2018 | 15:17 WIB
Pemain Lazio, Ciro Immobile, merayakan gol ke gawang Hellas Verona dalam laga Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, pada 19 Februari 2018. (ALBERTO PIZZOLI/AFP)

Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, akan menemui halangan yang cukup besar untuk mewujudkan mimpinya meraih gelar Top Scorer Liga Italia musim ini.

Penyerang asal Argentina ini kini berada di peringkat kedua daftar Top Scorer Liga Italia dengan 28 gol.

Icardi tertinggal satu gol dari penyerang Lazio, Ciro Immobile, yang menjadi pemuncak sementara daftar Top Scorer Liga Italia.

Kedua penyerang itu akan saling bertemu saat Lazio bertemu dengan Inter Milan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (20/5/2018) waktu setempat atau Senin (21/5/2018) dini hari WIB, pada laga pekan terakhir Liga Italia musim ini.

Laga ini juga merupakan laga perebutan satu tiket menuju Liga Champions musim depan.

Perjuangan Mauro Icardi untuk menggeser Ciro Immobile dari puncak daftar Top Scorer Liga Italia pada laga terakhir Liga Italia sepertinya akan berat.

(Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

Hal ini terjadi karena mantan penyerang Sampdoria ini memiliki rekor yang buruk kala berhadapan dengan Lazio di Stadion Olimpico.

Mauro Icardi belum pernah sekalipun mencetak gol ke gawang Lazio jika berlaga markas Elang Ibu Kota.

Sedangkan saingan Icardi, Ciro Immobile yang dikabarkan sudah fit untuk menghadapi Inter Milan, punya rekor sangat apik jika berlaga di Olimpico Roma musim ini.