Memori Pertama Gianluigi Buffon Soal Sepak Bola: Jeritan Kegirangan dan Kesedihan Piala Dunia 1982

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 20 Mei 2018 | 18:06 WIB
Ekspresi kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 11 April 2018. (JAVIER SORIANO/AFP)

Kiper legendari timnas Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon, mengatakan bahwa memori pertamanya tentang sepak bola adalah Piala Dunia 1982.

Baru-baru ini Buffon melakukan wawancara dengan The Players Tribune seperti dilansir BolaSport.com. Dalam wawancara tersebut, pemain Barcelona, Gerard Pique, bertindak sebagai pemandu acara.

Dalam wawancara, tersebut Buffon sedikit membuka rahasia tentang ingatan masa kecilnya.

"Ingatan pertama saya soal sepak bola? Saya rasa saya berusia empat tahun, Piala Dunia 1982 dimana Italia menjadi juara," tutur Buffon.

"Saya masih terlalu kecil untuk mengerti Piala Dunia, tapi saya ingat orang dewasa berkumpul di depan televisi, berteriak mendukung Italia," kata penjaga gawang berusia 40 tahun tersebut mengingat-ingat.

(Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

Piala Dunia 1982 yang dilangsungkan di Spanyol memang berhasil dikuasai timnas Italia.

Dengan Paolo Rossi sebagai andalan, timnas Italia saat itu berhasil mengalahkan Jerman (Barat) di final dan berhasil memenangi trofi Piala Dunia ketiga bagi negeri Pizza.

"Saya bermain bola diluar dan saya sadar bahwa saya menikmati bermain dengan bola," kata Buffon.

(Baca Juga: Samuel Eto'o Taburkan Garam ke Luka Lama Gerard Pique)