Ke Manakah Pelabuhan Selanjutnya Gianluigi Buffon? Ini Jawaban Bek Juventus

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 20 Mei 2018 | 21:47 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menyapa suporter dalam laga Liga Italia kontra Hellas Verona di Stadion Allianz, Turin pada 19 Mei 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Bek Juventus, Andrea Barzagli, percaya bahwa masa depan rekan setimnya, Gianluigi Buffon, akan menjadi kejutan bagi semua orang.  

Juventus telah menutup musim dengan berhasil meraih gelar Liga Italia. Prestasi tersebut menjadi kali ketujuh secara beruntun bagi Si Nyonya Tua.

Laga pamungkas Liga Italia pun berhasil dimenangi I Bianconeri dengan skor 2-1 kontra Hellas Verona, pada Sabtu (19/5/2018).

Pertandingan tersebut juga menjadi penanda perpisahan penuh haru dengan sang kapten sekaligus kiper legendaris, Gianluigi Buffon.

Perasaan kehilangan yang mendalam atas keputusan mundur Buffon dikatakan oleh rekan setimnya, Andrea Barzagli, selepas laga usai.

(Baca Juga: Diego Simeone: Mampu Bersaing dengan Monster adalah Prestasi bagi Atletico Madrid)


Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (kedua dari kanan), memeluk Miralem Pjanic dan Andrea Barzagli, seusai laga Liga Italia kontra Hellas Verona di Stadion Allianz, Turin pada 19 Mei 2018. ( MARCO BERTORELLO/AFP )

"Saya selalu mengatakan bahwa kami memiliki pemahaman yang baik satu sama lain," tutur Barzagli seperti dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Buffon pasti akan dirindukan sebab ia adalah pemimpin yang baik, pun sebagai kiper terbaik dalam sejarah sepak bola," ujar bek berusia 37 tahun itu.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)