Babak I AC Milan Vs Fiorentina - 2 Gol Rossoneri Bungkam Tim Tamu

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 21 Mei 2018 | 00:00 WIB
Selebrasi penyerang AC Milan, Hakan Calhanoglu, usai cetak gol ke gawang Hellas Verona pada Sabtu (5/5/2018) di San Siro. ( TWITTER AC MILAN )

Babak I AC Milan unggul 2-1 menjamu Fiorentina dalam pekan pamungkas Liga Italia di di Stadion San Siro, Milan, pada Minggu (20/5/2018) pukul 23.00 WIB.

Dua gol keunggulan AC Milan dilesatkan oleh Hakan Calhanoglu (20') dan Patrick Cutrone (42'). Adapun satu gol milik Fiorentina dihasilkan dari kaki Giovanni Simeone pada menit ke-23.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Serie-A, AC Milan yang lebih mendominasi dengan 55 persen penguasaan bola, menghasilkan enam tembakan ke gawang dari total sembilan peluang.

Sedangkan Fiorentina tampil efektif dengan dua percobaan dengan satu di antaranya on target.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim menunjukkan anntusiasme tinggi dengan langsung berani melakukan penetrasi ke pertahanan lawan.

Peluang pertama tuan rumah datang pada menit keenam setelah, Franck Kessie, melakukan manuver dan menembak ke gawang Fiorentina yang dijaga Marco Sportiello.

(Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

Namun, Sportiello sigap menepis bola. Bola muntah tepisan Sportiello juga gagal di teruskan Patrick Cutrone sebab menyamping di kanan gawang.

Terlalu asyik memainkan bola di setengah lapangan, Leonardo Bonucci kehilangan bola oleh intersep yang dilakukan Federico Chiesa.

Chiesa lantas berlari dan melepaskan throughpass kepada Giovanni Simeone. Anak pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, itu tak menyia-nyiakan peluang dan membobol gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-20.