Hasil AC Milan Vs Fiorentina - Lima Gol Rossoneri Luluh Lantakkan La Viola

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 21 Mei 2018 | 01:16 WIB
Pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Patrick Cutrone dalam laga pekan ke-38 Liga Italia melawan Fiorentina di Stadion San Siro, Milan, Minggu (20/5/2018). (twitter.com/acmilan)

AC Milan menang 5-1 menjamu Fiorentina dalam pekan ke-38 Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, pada Minggu (20/5/2018) pukul 23.00 WIB.

Lima gol kemenangan AC Milan dilesatkan oleh Hakan Calhanoglu (20'), Patrick Cutrone (42', 58'), Nikola Kalinic (49'), dan Giacomo Bonaventura (76')

Adapun satu gol milik Fiorentina dihasilkan dari kaki Giovanni Simeone pada menit ke-23.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Lega Serie-A, AC Milan yang lebih mendominasi dengan 54 persen penguasaan bola, menghasilkan 11 tembakan ke gawang dari total 16 peluang.

Sedangkan Fiorentina menghasilkan tujuh percobaan dengan tiga di antaranya on target.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim menunjukkan antusiasme tinggi dengan langsung berani melakukan penetrasi ke pertahanan lawan.

(Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

Peluang pertama tuan rumah datang pada menit keenam, setelah Franck Kessie melakukan manuver dan menembak ke gawang Fiorentina yang dijaga Marco Sportiello.

Namun, Sportiello sigap menepis bola. Bola muntah tepisan Sportiello juga gagal di teruskan Patrick Cutrone sebab menyamping di kanan gawang.

Terlalu asyik memainkan bola di setengah lapangan, Leonardo Bonucci kehilangan bola oleh intersep yang dilakukan Federico Chiesa.