Babak I Lazio Vs Inter Milan - Meskipun Dominan, Tim Tamu Tertinggal 1-2

By Tomy Kartika Putra - Senin, 21 Mei 2018 | 02:43 WIB
Pemain Inter Milan melakukan selebrasi berkat aksi Ivan Perisic, pemain Juventus membuat gol bunuh diri pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (28/4/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. ( MARCO BERTORELLO / AFP )

Lazio berhasil unggul di babak pertama atas Inter Milan lewat gol bunuh diri Ivan Perisic dan aksi Felipe Anderson. Sementara Inter hanya berhasil mencetak satu gol berkat aksi Danilo D'Ambrosio.

Lazio bertemu dengan Inter Mlian di laga pamungkas Liga Italia musim 2017-2018.

Kedua tim berhadapan di Stadio Olimpico, kandang Lazio, pada Senin (21/5/2018) pukul 01.45 WIB.

Pertandingan tersebut sangat penting bagi kedua tim untuk memastikan satu tempat terakhir untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Siapapun tim yang berhasil memenangkan pertandingan ini, maka tim itulah yang berhak lolos ke kompetisi antarklub paling elite di Eropa mendampingi Juventus, Napoli, dan AS Roma.

(Baca juga: Susunan Pemain Lazio Vs Inter Milan - Adu Tajam Ciro Immobile dan Mauro Icardi untuk Liga Champions)

Pada babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan di mana baik Lazio maupun Inter melakukan tiga tembakan ke gawang.

Inter sebenarnya dominan karena unggul penguasaan bola dengan angka 62 persen seperti dilansir Bolasport.com dari Goal, namun serangan efektif Lazio berhasil membuat Mauro Icardi dkk berjalan ke ruang ganti dengan kepala tertunduk karena tertinggal 1-2.

Lazio berhasil unggul cepat di menit ke-9 ketika tendangan keras Adam Marusic justru membentur Ivan Perisic yang membuat bola berubah arah dan meluncur mulus ke gawang Inter. Lazio unggul 1-0.

Inter yang berhasrat memetik poin penuh tidak tinggal diam. Mereka kerap melakukan serangan ke jantung pertahanan tuan rumah lewat komando Mauro Icardi.