Seperti Dendam, Kekalahan 16 Tahun Lalu Telah Dibayar Tuntas oleh Inter Milan

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 21 Mei 2018 | 10:13 WIB
Striker Inter Milan, Mauro Icardi. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Inter Milan sukses meraih kemenangan 3-2 atas Lazio pada pekan terakhir Liga Italia, sekaligus sukses memastikan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

La Beneamata mampu menang dramatis 3-2 atas Lazio di Stadion Olimpico Roma, Minggu (20/5/2018) waktu setempat atau Senin (21/5/2018) dini hari WIB pada pekan terakhir Liga Italia.

Kemenangan Inter Milan ini sekaligus membuat pertarungan memperebutkan tiket Liga Champions musim depan dimenangani oleh anak asuhan Luciano Spalletti.

Lazio yang sebelum laga terakhir unggul tiga angka dari Inter Milan sebenarnya sempat berada diatas angin dalam laga ini usai unggul 2-1 pada babak pertama.

Dua gol Elang Ibu Kota yang ditercipta lewat bunuh diri Ivan Perisic (menit ke-9) dan Felipe Anderson (41') hanya mampu dibalas oleh Danilo D'Ambrosio (29').

Namun pada babak kedua tiket Liga Champions yang sudah didepan mata Lazio harus melayang setelah Nerazurri mampu mencetak dua gol lewat penalti Mauro Icardi (78') dan Matias Vecino (81').

Hasil akhir inipun menjadi 3-2 untuk Inter Milan dan membuat klub kota Milan ini berhak mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

(Baca Juga: 5 Bintang Brasil yang Gagal Berlaga di Piala Dunia 2018, Salah Satunya Gelandang Anyar Barcelona)

Meskipun memiliki poin yang sama di klasemen yaitu 72 namun Inter Milan berhak mendapatkan tiket Liga Champions karena unggul head to head atas Lazio.

Kemenangan dramatis Inter Milan atas Lazio pada pekan terakhir Liga Italia musim ini juga seperti mengobati luka La Beneamata terhadap Lazio pada musim 2001-2002.