Sama-sama Jadi Top Scorer, Lebih Baik Mauro Icardi atau Ciro Immobile?

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 21 Mei 2018 | 13:58 WIB
Bomber Inter Milan, Mauro Icardi, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Juventus pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (28/4/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Gelar pencetak gol terbanyak Liga Italia musim ini dipegang oleh dua pemain, Mauro Icardi (Inter Milan) dan Ciro Immobile (Lazio), yang masing-masing mencetak 29 gol sepanjang musim.

Gelaran Serie A, kasta teratas Liga Italia, musim ini sudah berakhir.

Mauro Icardi (Inter Milan) dan Ciro Immobile (Lazio) berhasil meraih gelar Capocannoniere alias pencetak gol terbanyak musim ini dengan koleksi 29 gol.

Namun jika dilihat dari statistik data yang lain, siapa yang lebih baik di antara mereka berdua?

Dilihat dari jumlah laga, Icardi mencetak 29 gol dari 34 pertandingan sedangkan Immobile hanya butuh 33 laga saja.

(Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

Sepanjang musim, Icardi dan Immobile pernah sama-sama satu kali mencetak empat gol dalam satu laga, Icardi melakukannya saat melawan Sampdoria (18/3/2018) sedangkan Immobile kala kontra SPAL (6/1/2018).

Icardi dan Immobile juga sama-sama satu kali mencetak hat-trick alias trigol, yaitu saat Icardi bermain melawan AC Milan (15/10/2017) dan Immobile saat kontra AC Milan juga (10/8/2017).


Pemain Lazio, Ciro Immobile, merayakan gol ke gawang Hellas Verona dalam laga Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, pada 19 Februari 2018. (ALBERTO PIZZOLI/AFP)

Dilihat dari jumlah assist, Immobile unggul jauh dari Icardi.