Miris! Hanya Kalah dari Legenda Inter Milan, Mauro Icardi Malah Tak Dipanggil Timnas Argentina

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 22 Mei 2018 | 17:37 WIB
Ekspresi striker Inter Milan, Mauro Icardi, dalam laga Liga Italia kontra AC Milan di Stadion San Siro, Milan pada 4 April 2018. ( MIGUEL MEDINA/AFP )

Mampu melesatkan 29 gol untuk Inter Milan musim ini tak membuat Mauro Icardi dilirik timnas Argentina untuk dibawa ke Piala Dunia 2018.

Striker Inter Milan, Mauro Icardi, resmi menjadi capocannoniere atau pencetak gol terbanyak Serie A - kasta teratas Liga Italia musim ini - dengan torehan 29 gol.

Raihan striker 25 tahun tersebut diperoleh secara heroik dalam pekan pamungkas Liga Italia kontra Lazio, Minggu (20/5/2018).

Icardi yang menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-2 Inter tak hanya sukses menjadi top scorer.

Ia turut berkontribusi dalam meloloskan I Nerazzurri ke Liga Champions musim depan.

Kemenangan tersebut membuat Inter menggeser posisi Lazio yang sebelumnya berada di posisi empat klasemen, karena kalah secara head to head dari pasukan arahan Luciano Spalletti.


Pemain Argentina, Lionel Messi (kiri) dan Mauro Icardi meninggalkan lapangan saat jeda pertengahan babak dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Buenos Aires, Argentina, pada 5 September 2017. ( ALEJANDRO PAGNI/AFP )

(Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

Gelar top scorer Liga Italia yang Icardi dapatkan musim ini juga diraih bersama-sama dengan striker Lazio, Ciro Immobile, karena sama-sama mencetak 29 gol.

Bagi Icardi, gelar individual tersebut menjadi yang kedua sejak bermain di Liga Italia pada 2012.