Barcelona Desak Inter Milan untuk Permanenkan Gelandang Asal Brasil Ini

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 22 Mei 2018 | 18:10 WIB
Gelandang Inter Milan, Rafinha (kedua dari kiri), beraksi dalam laga Liga Italia kontra AC Milan di Stadion San Siro, Milan pada 4 April 2018. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Pihak Barcelona mendesak Inter Milan untuk segera mempermanenkan Rafinha jika tak ingin sang gelandang hijrah ke klub lain.

Inter Milan meminjam Rafinha dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin lalu.

Penampilan gelandang asal Brasil ini cukup apik bersama Nerazzurri. Dia sukses membantu Inter Milan ke Liga Champions musim depan.

Namun, kesepakatan peminjaman Rafinha dari Barcelona tidak mencakup opsi pembelian permanen oleh Inter Milan di akhir musim.

Hal ini membuat Direktur Barcelona, Ariedo Braida, mendesak kubu La Beneamata untuk segera mempermanenkan sang gelandang.


Penyerang Inter Milan, Yann Karamoh (kanan), merayakan golnya bersama gelandang Rafinha Alcantara dalam pertandingan Liga Italia melawan Bologna, Minggu (11/2/2018) di Stadion Giuseppe Meazza, Milan.(MARCO BERTORELLO/AFP)

Pasalnya adik kandung Thiago Alcantara ini juga diminati oleh beberapa klub.

(Baca juga: Gara-gara Gol Kontroversial Persela, Pemain Asal Brasil Ini Sebut Indonesia Miliki Wasit Terburuk)

“Mungkin saja dia akan tetap di Inter, tetapi belum ada kesepakatan, klub lain juga tertarik padanya,” kata Ariedo Braida dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

Rafinha adalah pemain dengan kemampuan teknik yang luar biasa, saya yakin dia akan berguna bagi Inter Milan. Dia berhasil mengatasi musim ini dan dia sekarang siap untuk musim depan," katanya.