Bergabung Tidaknya Carlo Ancelotti ke Napoli Ada di Tangan Maurizio Sarri

By Verdi Hendrawan - Rabu, 23 Mei 2018 | 05:23 WIB
Carlo Ancelotti merayakan kemenangan Bayern Muenchen atas RB Leipzig pada duel Liga Jerman di Leipzig, 13 Mei 2017. (JOHN MACDOUGALL / AFP)

Perkembangan rumor soal bergabungnya pelatih Carlo Ancelotti ke Napoli kini semakin menjadi-jadi. Namun, kunci dari kesepakatan ini juga bergantung pada keputusan nakhoda Il Partenopei saat ini, Maurizio Sarri.

Beberapa media Italia, terutama yang berbasis di di Kota Naples, mengabarkan bahwa bergabungnya Carlo Ancelotti ke Napoli sudah hampir menjadi kenyataan.

Carlo Ancelotti dikabarkan telah tiba di kediaman Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, di Kota Roma untuk membicarakan soal kesepakatan tersebut.

Bahkan seperti dikutip BolaSport.com dari CalcioNapoli24, Aurelio De Laurentiis dan Carlo Ancelotti juga telah memanggil pengacaranya masing-masing untuk membuat kontrak pada Selasa (22/5/2018) malam.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Kabarnya, Carlo Ancelotti telah menyetujui kontrak berdurasi dua tahun bersama Napoli, termasuk opsi perpanjangan satu tahun labih lama.

Namun, di samping kencangnya perkembangan bergabungnya Carlo Ancelotti ke Napoli ini, tersiar kabar juga bahwa kesepakatan ini akan benar-benat terjadi jika Maurizio Sarri meninggalkan Napoli.


Ekspresi pelatih Napoli, Maurizio Sarri, dalam laga Liga Italia kontra Juventus di Stadion Allianz, Turin pada 22 April 2018.(MIGUEL MEDINA/AFP)

Seperti kabar sebelumnya bahwa Maurizio Sarri telah menyerahkan masa depannya kepada Aurelio De Laurentiis.

Namun, Maurizio Sarri juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan pergi begitu saja dari Napoli, jika sisa kontrak yang masih ada tidak ditebus oleh Il Partenopei.