Resmi, Napoli Angkat Carlo Ancelotti sebagai Pelatih Baru

By Verdi Hendrawan - Kamis, 24 Mei 2018 | 01:35 WIB
Pelatih baru Napoli, Carlo Ancelotti (kiri), berpose bersama pemilik klub, Aurelio De Laurentiis, setelah menyetujui kontrak berdurasi tiga tahun menangani Il Partenopei. (DOK SSCNAPOLI.IT)

Setelah perkembangan rumor soal bergabungnya pelatih Carlo Ancelotti ke Napoli semakin menjadi-jadi, kini kepastian tersebut telah terungkap.

Carlo Ancelotti kini telah resmi bergabung dengan Napoli sebagai pelatih baru untuk menghadapi musim 2018-2019.

Seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Napoli, Sscnapoli.it, Carlo Ancelotti diikat Napoli dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

"Klub sepak bola Napoli dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah meraih kesepakatan dengan pelatih Carlo Ancelotti untuk menangani tim utama selama tiga musim ke depan dimulai pada musim 2018-2019," tulis ofisial Napoli di situs resmi klub.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Carlo Ancelotti bergabung dengan Napoli menggantikan Maurizio Sarri yang beberapa jam sebelumnya telah resmi meninggalkan klub.

Hal ini juga menjadi kunci bergabungnya Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru Napoli karena Maurizio Sarri sebelumnya mengaku tidak akan mundur dari Il Partenopei, kecuali dipecat dan mendapat pesangon dari pemilik klub, Aurelio De Laurentiis.

Meski sempat bersitegang dengan Maurizio Sarri, Aurielio De Laurentiis, mengucapkan salam perpisahannya kepada sang pelatih yang telah mengantarkan Napoli menjadi tim yang sangat kompetitif di Liga Italia 2017-2018.

(Baca Juga: Unai Emery Jadi Manajer Arsenal, Dukungan Datang dari Mantan Andalan yang Kini Berman untuk Brighton)

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Maurizio Sarri atas kontribusi berharganya untuk Napoli," tulis Aurelio De Laurentiis seperti dikutip BolaSport.com dari akun Twitter pribadinya.