Alasan Roberto Mancini Kembali Panggil Mario Balotelli

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 25 Mei 2018 | 01:42 WIB
Striker OGC Nice, Mario Balotelli, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Lokomotiv Moskva dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, pada 15 Februari 2018. (VALERY HACHE/AFP)

Pelatih anyar timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan alasan di balik pemanggilan kembali penyerang bengal, Mario Balotelli.

Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) secara resmi mengangkat Roberto Mancini sebagai pelatih baru timnas Italia pada Senin (14/5/2018).

Meski tidak akan tampil di Piala Dunia 2018, timnas Italia tetap merilis daftar skuat terbaru jelang memainkan tiga laga uji coba menghadapi Arab Saudi, Prancis, dan Belanda dalam waktu dekat.

Dalam skuat terbaru itu, Roberto Mancini memasukan nama Mario Balotelli yang sudah empat tahun absen membela timnas Italia.

"Kami belum berbicara sejak terakhir bertemu empat tahun lalu dan ia sudah sedikit lebih dewasa. Ia punya anak sekarang dan saya pikir itu cukup membantu," ujar Mancini seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Saya yakin karena dalam dua tahun terakhir ia tampil sangat baik," ucapnya.

Mancini dan Balotelli merupakan pelatih serta pemain yang pernah bekerja sama saat keduanya berkarier di Inter Milan pada 2007 hingga 2010 dan Manchester City (2010-2013).

(Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)