Jaga-jaga Alisson Jadi ke Liverpool, AS Roma Inginkan Kiper Buruan Arsenal

By Tomy Kartika Putra - Jumat, 1 Juni 2018 | 21:22 WIB
Proses gol penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, ke gawang Bayer Leverkusen yang dikawal Bernd Leno dalam partai Liga Champions di Stadion Bay Arena, Leverkusen, 21 Februari 2017. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

AS Roma mengantisipasi kepergian kiper Alisson Becker ke Liverpool dengan menargetkan penjaga gawang Bayer Leverkusen yang diburu Arsenal, Bernd Leno.

Dua kesalahan fatal Loris Karius di final Liga Champions membuat jajaran petinggi Liverpool ingin segera mendatangkan kiper baru.

Simon Mignolet yang turun menjadi kiper nomor dua tampaknya juga akan meninggalkan Anfield pada bursa transfer musim panas ini.

(Baca juga: Arsenal Gelontorkan Rp 1,1 Triliun untuk Memboyong Pemain Bayern Muenchen)

Liverpool telah resmi mendapatkan dua pemain baru, yakni Fabinho dari AS Monaco dan Naby Keita dari RB Leipzig.

Mereka kini tengah memburu Alisson Becker dari AS Roma dengan harga 79 juta pounds atau sekitar 1,4 triliun rupiah.

Dilansir BolaSport.com dari Metro, Roma tengah memburu kiper Bernd Leno dari Leverkusen untuk mengantisipasi keberhasilan Liverpool mendapatkan Alisson.


Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kanan), berebut bola dengan kiper AS Roma, Alisson Becker, dalam partai Liga Champions di Stadion Olimpico, 2 Mei 2018. ( ALBERTO PIZZOLI/AFP )

Leno sebenarnya sudah ditaksir Arsenal lebih dulu.

Klub asal London tersebut tengah mencari pengganti posisi Petr Cech yang sudah tidak lagi muda dan David Ospina yang hanya mempunyai satu tahun lagi masa kontrak.