Gianluigi Buffon Bakal Menerima Hukuman Lebih Berat atas Tindakannya kepada Michael Oliver

By Verdi Hendrawan - Senin, 4 Juni 2018 | 02:57 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memprotes wasit Michael Oliver dalam laga Liga Champions kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). (OSCAR DEL POZO / AFP )

Kiper Gianluigi Buffon bakal segera menerima sanksi dari UEFA perihal tindakan tidak terpuji yang ia tunjukkan kepada wasit Michael Oliver dalam waktu dekat.

Tindakan tersebut ditunjukkan Gianluigi Buffon saat membela Juventus dalam laga leg 2 perempat final Liga Champions menghadapi Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).

Pada pertandingan tersebut, Gianluigi Buffon melakukan protes keras kepada wasit Michael Oliver terkait dengan yang diberikan kepada Real Madrid jelang akhir laga.


Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mendapat kartu merah dari wasit Michael Oliver dalam laga kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). (CURTO DE LA TORRE / AFP )

Karena protes tersebut dilakukan secara keras dan terlihat mengintimidasi, Michael Oliver pun mengganjar Gianluigi Buffon dengan kartu merah.

Berdasarkan aturan, kartu merah tersebut membuat Gianluigi Buffon hanya akan mendapat sanksi larangan bermain 1 atau 2 laga di kompetisi Eropa.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Namun, dengan tindakan yang ditunjukkan usai laga dan komentar yang diberikan kepada media, hal tersebut akan membuat Gianluigi Buffon mendapat hukuman larangan bermain yang lebih banyak.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Tuttosport mengabarkan bahwa keputusan mengenai sebesar apa sanksi yang akan diberikan UEFA kepada Gianluigi Buffon ini akan ditentukan pada Selasa (5/6/2018).

Hal ini juga yang dipercaya membuat Paris Saint-Germain (PSG) hingga saat ini belum juga mengumumkan bergabungnya Gianluigi Buffon.