AC Milan Ogah Jual Pemain Bintang meski Terancam Sanksi Financial Fair Play dari UEFA

By Tomy Kartika Putra - Sabtu, 9 Juni 2018 | 16:14 WIB
Reaksi kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma pada akhir partai Liga Italia lawan Torino di Stadion Grande Torino, 16 Januari 2017. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, mengatakan bahwa klubnya tidak akan menjual pemain-pemain bintang meskipun terancam sanksi dari UEFA karena pelanggaran aturan Financial Fair Play.

AC Milan terancam dijatuhi sanksi oleh UEFA terkait aturan Financial Fair Play.

Milan mulai dimonitor oleh badan yang memayungi sepak bola Eropa tersebut sejak diakuisisi investor asal China dengan biaya lebih dari 600 juta pounds pada April 2017.

Dikutip BolaSport.com dari ESPN, UEFA lantas memperdalam perhatiannya kepada Milan setelah Rossoneri menghabiskan setidaknya 200 juta pounds dalam bursa transfer musim panas tahun lalu.

Untuk menghindari kemungkinan terburuk yang akan mereka terima dari UEFA, Milan harus melepaskan para pemain bintang agar sebisa mungkin mengurangi beban biaya klub dan mendapatkan dana segar.

(Baca juga: Arsenal Segera Layangkan Tawaran untuk Bek Muda asal Pantai Gading) 

Milan bisa didenda atau dikeluarkan dari kompetisi Eropa jika melanggar aturan tersebut.

Para bintang seperti Gianluigi Donnarumma, Suso, dan Ricardo Rodriguez masuk ke dalam daftar pemain yang mungkin hengkang dari San Siro.

Kendati demikian, Mirabelli tidak menggubris 'ancaman' dari UEFA yang ingin menertibkan kesehatan finansial klub.


Gennaro Gattuso (kanan) bersama Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli (kiri), saat konferensi pers dan perkenalan Gattuso sebagai pelatih baru AC Milan, pada Selasa (28/11/2017). (DOK. TWITTER @AC MILAN)