Napoli Resmi Borong 2 Kiper Udinese

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Juli 2018 | 05:39 WIB
Ekspresi kiper timnas Yunani, Orestis Karnezis, setelah gawangnya kebobolan oleh Kroasia dalam lahga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, pada 9 November 2017. (STRINGER / AFP)

Usaha Napoli untuk memiliki kiper baru jelang bergulirnya musim 2017-2018 akhirnya tercapai setelah Il Partenopei sukses merampungkan transfer dua kiper Udinese, Alex Meret (21 tahun) dan Orestis Karnezis (32).

Pada Kamis (5/7/2018), Napoli secara resmi mengumumkan transfer Alex Meret dan Orestis Karnezis melalui akun Twitter Presiden Aurelio De Laurentiis.

Beberapa media Italia percaya bahwa transfer kedua kiper Udinese ini telah membuat Napoli harus mengeluarkan dana sebesar 24,5 juta euro atau sekitar Rp 412 miliar.

Rinciannya, 22 juta euro untuk transfer Alex Meret, sedangkan sisanya sebesar 2,5 juta untuk Orestis Karnezis.


Aksi kiper SPAL, Alex Meret (kanan), dalam pertandingan Liga Italia 2017-2018 menghadapi AS Roma di Stadion Paolo Mazza, Ferrara, Italia, pada 21 April 2018. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Musim lalu, Alex Meret dan Orestis Karnezis dipinjamkan Udinese masing-masing ke SPAL dan Watford karena lebih memilih mengandalkan Albano Bizzarri dan Simone Scuffet sebagai penjaga gawang utama tim.

Sebelum memboyong Alex Meret dan Orestis Karnezis, Napoli sempat berusaha memboyong Rui Patricio dan Bernd Leno.

(Baca Juga: 2 Hal yang Membuat Siklus Juara Wakil Amerika Selatan Bakal Terhenti di Piala Dunia 2018)

Namun, transfer tersebut kandas karena ketidakseriusan Napoli dalam memboyong Rui Patricio yang membuat kiper Sporting CP kini memilih gabung ke Wolverhampton Wanderers.