Legenda Juventus: Setelah Cristiano Ronaldo, Kami Menanti Kedatangan Lionel Messi

By Kautsar Restu Yuda - Rabu, 11 Juli 2018 | 19:55 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), menatap megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018. ( JOSEP LAGO/AFP )

Eks pemain Juventus, Ciro Ferrara, mengatakan bahwa kedatangan Cristiano Ronaldo ke Kota Turin menunjukkan bahwa sepak bola Italia memiki daya tarik bagi para pemain top dunia.

Juventus secara resmi mengumumkan bahwa mereka sukses mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada Selasa (10/7/2018).

Pihak Juventus juga sudah memastikan setuju mengikat bomber berjulukan CR7 selama empat tahun.

Media-media di Italia mengklaim Juventus menggaet Ronaldo dengan biaya sebesar 105 juta euro atau lebih dari Rp 1,7 triliun.

Keputusan Ronaldo menerima pinangan Si Nyonya Tua, menurut Ciro Ferrara, adalah sinyal positif bagi kompetisi Liga Italia.

"Cristiano Ronaldo telah memilih Juventus dan itu adalah sesuatu yang istimewa untuk sepak bola Italia," katanya kepada Corriere di Torino, sepeti dinukil BolaSport.com.

Kedatangan kapten Portugal itu dinilai Ferrara bisa memancing megabintang Barcelona, Lionel Messi, juga mengambil langkah yang sama.

(Baca Juga: [PILIHAN] 20 Pemain Tercepat Piala Dunia 2018, Ronaldo Kalahkan Messi dan Neymar)

"Sekarang kami menunggu Messi dan ini tidak akan menjadi lelucon," ucap Ferrara menegaskan.