Lionel Messi, Alasan Utama Cristiano Ronaldo Tinggalkan Real Madrid

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 13 Juli 2018 | 04:58 WIB
Ekspresi megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat merayakan keberhasilan menjuarai Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 27 Mei 2018. ( OSCAR DEL POZO/AFP )

Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus dinilai tidak lepas dari keinginan untuk menyaingi bintang FC Barcelona, Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus dari Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro.

(Baca Juga: Gary Neville Jelaskan Alasan Mengapa Keran Gol Harry Kane Macet)

Nilai tersebut setara dengan Rp 1,6 triliun. Ronaldo pergi setelah 9 musim memperkuat Real Madrid dan membantu klub tersebut meraih 4 trofi Liga Champions.

Mantan rekan Cristiano Ronaldo di Manchester United, Ryan Giggs, terkejut dengan keputusan pemain asal Portugal untuk meninggalkan Real Madrid.

"Saya kaget dia pergi dari Real Madrid. Ini tantangan besar, tetapi Cristiano pindah ke klub besar. Punya riwayat bermain di klub seperti Real Madrid, Manchester United, dan Juventus menjadikan CV-nya luar biasa. Cristiano punya tantangan di usia 33 tahun," kata Giggs, dilansir BolaSport.com dari ESPN.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pindah, 3 Rekor Ini Bisa Diambil Alih Lionel Messi)

Giggs menilai bahwa Ronaldo pindah ke Juventus karena ingin lebih baik dari rival abadinya, Lionel Messi.

"Cristiano terobsesi mengalahkan Messi. Dia ingin berhasil di Inggris, Spanyol, dan akan melanjutkannya di Italia. Dia juga sudah mendapat titel di Portugal. Mungkin itu yang akan jadi jawaban Ronaldo ketika ada yang bertanya apakah dia lebih baik ketimbang Messi," tuturnya melanjutkan.