Kehadiran Cristiano Ronaldo adalah Berkah bagi Seluruh Khalayak Liga Italia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 15 Juli 2018 | 20:59 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat merayakan kesuksesan tim menjuarai Liga Champions seusai menekuk Liverpool FC 3-1 dalam final di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, pada Sabtu (26/5/2018). ( PAUL ELLIS / AFP )

 Keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid untuk hijrah ke Juventus memberikan keuntungan terhadap publik Liga Italia. Hal itu seperti diungkapkan mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi.

Silvio Berlusconi menilai bahwa kepindahan Cristiano Ronaldo ke Liga Italia akan membuat AC Milan semakin takut dengan Juventus.

Eks Presiden AC Milan yang menjual saham mayoritasnya ke taipan China Li Yonghong pada 2017 itu, mengaku akan ada hal-hal positif dari kedatangan Ronaldo di tim yang bermarkas di Kota Turin.

"Apa efek yang akan terlihat dari kedatangan Cristiano Ronaldo menuju Juventus? Sebagai fan AC Milan, itu adalah hal yang mengerikan!" ucap Silvio Berlusconi kepada Il Giornale, dikutip BolaSport.com dari laman Football Italia.

Meskipun demikian, mantan Perdana Menteri Italia tersebut juga menganggap bahwa kehadiran pemain beralias CR7 adalah keuntungan bagi Liga Italia.


Mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, meninggalkan Quirinale Palace, Roma, usai menghadiri pertemuan dengan Presiden Sergio Mattarella pada 10 Desember 2016.(VINCENZO PINTO/AFP)

(Baca Juga: Begini Keadaan Skuat Prancis saat Hadapi Kroasia 20 Tahun Lalu, Ada yang jadi Pebalap Hingga Salesman Kolam Renang)

 

Benar saja, sejak beberapa klub Serie A tersangkut kasus pengaturan skor atau yang familier disebut calciopoli pada musim 2005-2006, kepopuleran Liga Italia semakin tertinggal dengan Liga Inggris dan Liga Spanyol.

Kini dengan kehadiran superstar seperti Cristiano Ronaldo, diharapkan mampu membangkitkan atensi publik terhadap Liga Italia.