Jose Mourinho: Cristiano Ronaldo ke Juventus, Liga Inggris Jadi Liga Paling Seru

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 17 Juli 2018 | 03:26 WIB
Pemain baru Juventus, Cristiano Ronaldo, melambaikan tangan kepada para suporter saat tiba untuk melakukan tes medis di markas klub di Stadion Allianz, Turin, Senin (16/7/2018). (MIGUEL MEDINA / AFP)

Mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengatakan kehadiran mantananak asuhnya, Cristiano Ronaldo, di Juventus, menjadikan Liga Inggris sah jadi liga paling menarik di dunia.

Seperti diberitakan BolaSport.com, Cristiano Ronaldo resmi menjadi pemain baru Juventus usai dinyatakan lolos tes kesehatan.

Pemain asal Portugal itu bergabung dari Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 112 juta euro atau sekitar 1,9 triliun.

Dia menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun bersama Juventus dengan gaji sebesar 30 juta euro (sekitar Rp 505 miliar) per musim.

(Baca Juga: 5 Hal Ini Membuktikan Piala Dunia 2018 dan 2002 Identik)

Jose Mourinho, pelatih Manchester United, mengatakan kehadiran Ronaldo di Juventus menjadikan Liga Inggris lebih seru ketimbang liga-liga lain, termasuk Liga Spanyol dan Liga Italia.

"Liga Inggris adalah liga paling kompetitif di dunia dengan pemain-pemain terbaik," tutur Jose Mourinho dikutip BolaSport.com dari laman Marca.

"Sekarang akan ada tiga pembagian penonton: orang akan menonton Liga Italia untuk Ronaldo, Liga Spanyol untuk Lionel Messi, dan Liga Inggris karena liganya yang paling seru," ujar sang pelatih menilai.

Sosok asal Portugal itu juga mengucapkan selamat untuk Juventus karena transfer tersebut.