Bagaimana Cara Napoli untuk Hentikan Juventus?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 17 Juli 2018 | 21:21 WIB
Gelandang Napoli, Marek Hamsik (kedua dari kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Benevento dalam laga Liga Italia di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, pada 4 Februari 2018. ( CARLO HERMANN/AFP )

Penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, menilai bahwa kedatangan pelatih Carlo Ancelotti adalah siasat bagi timnya untuk terus menantang Juventus.

Napoli dinilai mencapai performa terbaik pada musim lalu, setelah mengemas 91 poin di Liga Italia.

Namun musim lalu juga dianggap sebagai kegagalan terbesar, sebab koleksi poin tersebut tak mampu membuat Napoli merebut gelar scudetto.

Mereka yang konsisten memimpin klasemen hingga melewati paruh pertama musim 2017-2018, harus tergelincir di urutan kedua pada beberapa pekan jelang berakhirnya kompetisi.

Lagi-lagi Juventus menyegel juara Liga Italia, setelah unggul hanya empat angka dari klub beralias I Partenopei tersebut.

(Baca Juga: Mapan dengan Trio Firmansah, Bagaimana Nasib Daniel Sturridge di Liverpool?)


Reaksi penyerang sayap Napoli, Lorenzo Insigne, setelah gagal mencetak gol ke gawang Bologna dalam laga Serie A di San Paolo, Napoli, 17 September 2016. ( CARLO HERMANN/AFP )

Menanggapi hal itu, sang pemain depan, Lorenzo Insigne yakin bahwa timnya masih akan menjadi pesaing utama dari I Bianconeri.

"Apakah kami masih penantang Juventus? Ya! Karena seperti yang dikatakan oleh presiden klub (Aurelio De Laurentiis), Carlo Ancelotti datang sebagai rekrutan terbaik demi melanjutkan persaingan," ujar Lorenzo Insigne, dilansir BolaSport.com dari laman La Gazetta dello Sport.