Pemecatan Antonio Conte Bakal Berimbas kepada Masa Depan Gennaro Gattuso?

By Verdi Hendrawan - Selasa, 17 Juli 2018 | 23:46 WIB
Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga semifinal Piala FA kontra Southampton di Stadion Wembley, London, Inggris pada 22 April 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Masa depan pelatih Gennaro Gattuso bersama AC Milan dipastikan aman setelah mendapat kontrak baru sebagai allenatore di kubu Rossoneri.

Namun, kondisi tersebut kini dikabarkan berubah drastis pasca-pemecatan Antonio Conte dari Chelsea.

Kendati gagal mengantarkan AC Milan finis di posisi 4 besar yang menjadi target utama klub pada 2017-2018, Gennaro Gattuso tetap dipercaya untuk menangani tim.

Pelatih berusia 40 tahun itu mendapat kontrak baru berdurasi 3 musim atau hingga 2021 sebagai pelatih AC Milan.

(Baca Juga: Liga Italia Tak Akan Mudah bagi Cristiano Ronaldo)

Pemberian kontrak baru tersebut diberikan AC Milan setelah menilai Gennaro Gattuso mampu menghadirkan gaya bermain yang aktraktif serta semangat dan gairah pada diri pemain.

Namun, kini kondisinya dikabarkan telah berubah. Berdasarkan laporan dari Sport Mediaset mengatakan bahwa Elliott Management yang kini memegang kendali AC Milan, tengah mempertimbangkan untuk mengangkat Antonio Conte menggantikan Gennaro Gattuso.

Pengalaman dan kemampuan Antonio Conte saat memenangi 3 gelar Liga Italia bersama Juventus dipandang sebagai hal yang sangat dibutuhkan AC Milan untuk berkembang dan kembali menjadi salah satu kekuatan utama di Serie A.

(Baca Juga: Israel Ikut Mendukung Arab Saudi agar FIFA Pindahkan Piala Dunia 2022 dari Qatar)