Resmi, Kiper Keturunan Indonesia Ini Hijrah ke Sampdoria

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 18 Juli 2018 | 00:35 WIB
Kiper Juventus, Emil Audero Mulyadi, melakukan penyelamatan pada laga International Champins Cup kontra Melbourne Victory di Melbourne, 23 Juli 2016. (PAUL CROCK/AFP)

Kiper kerturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, dikabarkan resmi tinggalkan Juventus untuk membela Sampdoria pada musim 2018-2019.

Dilansir BolaSport.com dari laman Football Italia, Sampdoria secara resmi mendatangkan kiper Emil Audero dari Juventus dengan status pinjaman.

Kiper 21 tahun keturunan Indonesia tersebut akan menjalani masa pinjam selama satu musim, berikut dengan opsi pembelian permanen pada akhir masa peminjaman.

Hal ini telah dikonfirmasi melalui akun Twitter resmi Sampdoria yang melaporkan kebenaran kepindahan tersebut pada Selasa (17/7/2018).

(Baca Juga: Liga Italia Tak Akan Mudah bagi Cristiano Ronaldo)

Pemilik nama lengkap Emil Audero Mulyadi tersebut memang tak memiliki kesempatan yang cukup untuk bermain di Juventus.

Hal ini ditengarai setelah klub beralias I Bianconeri diperkuat tiga kiper, yakni Wojiech Sczcezny, Carlo Pinsoglio, dan kiper baru yang dibeli dari Genoa, Mattia Perin.

Meskipun, Gianluigi Buffon pergi menuju Paris Saint-Germain setelah tak memperpanjang masa bakti di Juventus Stadium.

Disisi lain, andai dipermanenkan Sampdoria pada akhir musim, Juventus memiliki hak untuk membeli kembali kiper pengemas empat caps timnas U-21 Italia itu.