Cristiano Ronaldo Jelaskan Makna Sebenarnya Sebuah Persaingan di Sepak Bola

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 18 Juli 2018 | 02:06 WIB
Pemain baru Juventus, Cristiano Ronaldo, melambaikan tangan kepada para suporter saat tiba untuk melakukan tes medis di markas klub di Stadion Allianz, Turin, Senin (16/7/2018). (MIGUEL MEDINA / AFP)

Penyerang anyar Juventus, Cristiano Ronaldo, sebut kompetisi sepak bola baginya bukanlah sekadar persaingan dengan Lionel Messi.  

Sejak satu dekade terakhir perebutan gelar pemain terbaik di jagat dunia selalu dikuasai oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Bahkan, persaingan keduanya semakin menjadi perhatian publik tatkala Ronaldo memutuskan hijrah ke Liga Spanyol untuk membela Real Madrid pada 2009.

Kepindahan Cristiano Ronaldo yang meninggalkan Real Madrid untuk menuju Juventus dinilai turut mengusaikan kompetisi dengan sang rival abadi, Lionel Messi.


Namun di sisi lain, ia sama sekali tak meyakini bahwa sang megabintang FC Barcelona dan penyerang-penyerang yang akan dihadapi di Liga Italia kelak menjadi sebuah pesaing.

(Baca Juga: Mantan Pelatih Manchester United Berikan Saran Jordan Pickford Agar Jadi Kiper Kelas Dunia)

"Saya tak melihat para pemain sebagai saingan. Itu berlawanan dengan apa yang saya jalani," kata Cristiano Ronaldo dikutip BolaSport.com dari beIN Sports.

"Semua orang berbicara tentang persaingan saya dengan Lionel Messi, tetapi tentu saja kami akan bermain untuk laga kami sendiri. Semua orang berjuang untuk klub mereka sendiri dan saya akan melakukan hal yang sama," ucap CR7 menambahkan.

Pemain 33 tahun itu menilai bahwa semua pesepak bola memiliki tujuan yang sama, yakni sama-sama ingin menang.