Tuduhan Presiden La Liga soal Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus: Pasti Karena Duit!

By Aditya Fahmi Nurwahid - Jumat, 20 Juli 2018 | 13:53 WIB
Pemain baru Juventus, Cristiano Ronaldo, melambaikan tangan kepada para suporter saat tiba untuk melakukan tes medis di markas klub di Stadion Allianz, Turin, Senin (16/7/2018). ( MIGUEL MEDINA / AFP )

Presiden La LigaJavier Tebas, menuduh bahwa kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menuju Juventus disebabkan masalah uang.

Cristiano Ronaldo pindah dari Real Madrid menuju Juventus dengan mahar yang fantastis sebesar 105 juta euro atau mencapai 1,68 triliun rupiah.

Harga tersebut menunjukkan bahwa Cristiano Ronaldo masih "berharga mahal" meski usianya kini sudah mengijak 33 tahun.

Namun, sang pemain mengaku bahwa ada beberapa hal yang membuatnya rela meninggalkan Real Madrid, klub yang berjasa membesarkan namanya selama sembilan tahun terakhir.

Hanya, ia tak sama sekali mengatakan bahwa faktor uang yang menjadi pendorong Ronaldo untuk hengkang menuju Liga Italia.

(Baca Juga: Juergen Klopp Menjilat Ludah Sendiri saat Beli Alisson Becker, Benarkah?)

Bahkan, ia menyebut bahwa ia bisa memiliki tantangan baru, ajang pembuktian diri, dan bahkan karena kebesaran nama Juventus itu sendiri yang mabuatnya mau berganti jersey.

"Bagi saya ini menjadi tantangan baru. Saya melanjutkan karir setelah Sporting, Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus," kata Cristiano Ronaldo dikutip BolaSport.com dari laman Marca.

"Tapi saya bergabung dengan juara Italia dan itu jelas membuat saya senang. Saya berterima kasih pada Juventus atas kesempatan yang sudah diberikan," kata Ronaldo menambahkan.