Terancam Kehilangan Alex Sandro ke PSG, Juventus Jadikan Bek Sayap Kiri FC Porto Ini Sebagai Pengganti?

By Verdi Hendrawan - Minggu, 22 Juli 2018 | 20:00 WIB
Bek FC Porto, Alex Telles (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang AS Monaco dalam laga Grup G Liga Champions di Stadion Dragao, Porto, Portugal, pada 6 Desember 2017. ( MIGUEL RIOPA/AFP )

Peluang Juventus untuk mempertahankan bek sayap kiri mereka, Alex Sandro, kini semakin menipis. Sebagai pengganti, Si Nyonya Tua kini mengincar pemain FC Porto, Alex Telles.

Seperti dikutip BolaSport.com dari media Brasil, UOL Esporte, Juventus dikabarkan telah mengajukan tawaran kepada FC Porto untuk memiliki Alex Telles.

Kabarnya, Juventus telah mengajukan tawaran sebesar 30 juta euro (sekitar Rp 509 miliar) kepada FC Porto, tetapi Alex Telles memiliki klausul pelepasan sebesar 40 juta euro (sekitar Rp 679 miliar).

Hal ini dilakukan Juventus demi mengantisipasi hengkangnya Alex Sandro yang tengah menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa, terutama Paris Saint-Germain (PSG).

Alex Sandro, yang juga didatangkan Juventus dari FC Porto pada awal 2015-2016, dikabarkan siap ditebus PSG dengan harga sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp 848 miliar.

(Baca Juga: Dulu Dikejar Tim-tim Besar, Wonderkid Jerman Ini Kini Tak Punya Klub)

Kendati tidak memiliki kecepatan seperti Alex Sandro, Alex Telles yang kini berusia 25 tahun dan juga berasal dari Brasil, dipandang sebagai salah satu opsi tepat bagi Juventus.

Alex Telles dipandang memiliki kemampuan yang lebih baik ketimbang incaran Juventus lainnya seperti Matteo Darmian yang dibandrol seharga 20 juta euro oleh Manchester United.

Selain itu, Alex Telles juga pernah mencicipi persaingan di Liga Italia pada 2015-2016 bersama Inter Milan sebagai pemain pinjaman dari klub Liga Turki, Galatasaray, sebelum dibeli FC Porto semusim berikutnya seharga 6,5 juta euro (sekitar Rp 110 miliar).