Andrea Pirlo Segera Menjadi Asisten Pelatih Roberto Mancini di Timnas Italia?

By Verdi Hendrawan - Rabu, 25 Juli 2018 | 20:01 WIB
Bekas gelandang Timnas Italia, Andrea Pirlo, merayakan pertandingan yang didedikasikan untuk dirinya, 21 Mei 2018 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Salah satu legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo, dikabarkan bakal menjadi asisten pelatih Roberto Mancini di Gli Azzurri.

Kabar ini muncul dari kantor berita nasional Italia, Ansa, pada Rabu (25/7/2018).

Ansa mengabarkan bahwa Andrea Pirlo dan Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah melakukan pembicaraan.

Selain berlangsung baik, kabarnya pertemuan tersebut juga telah membuat kesepakatan untuk membuat Andrea Pirlo sebagai asisten pelatih Roberto Mancini hampir menjadi kenyataan.

Ansa mengatakan bahwa satu-satunya batu sandungan yang tersisa adalah memastikan Andrea Pirlo masih bisa menjalankan pekerjaannya sebagai pandit Sky Italia yang menayangkan Liga Champions musim 2018-2019.

(Baca Juga: Kylian Mbappe Ungkap Sempat Rayu N'Golo Kante Untuk Gabung PSG)

Sejak pensiun sebagai pemain pada akhir 2017 bersama klub Major League Soccer, New York City FC, Andrea Pirlo belum pernah mengemban peran sebagai pelatih atau asisten.

Sebelum membela New York City FC, Andrea Pirlo yang mengawali karier bersama Brescia itu pernah bermain untuk beberapa klub besar Italia, seperti Inter Milan, AC Milan, dan Juventus.

Selain itu, Andrea Pirlo juga pernah membela timnas Italia di 116 pertandingan dengan mencetak 13 gol.