AC Milan Resmi Pulangkan Eks Pemain, Pelatih, dan Direktur Teknik Mereka

By Verdi Hendrawan - Kamis, 26 Juli 2018 | 04:52 WIB
Mantan pesepak bola asal Brasil, Leonardo Araujo (kiri), berdiskusi dengan kiper Juventus, Gianluigi Buffon, di sela-sela pertandingan ekshibisi bertajuk (MARCO BERTORELLO / AFP)

AC Milan secara resmi mengabarkan bahwa mereka berhasil memulangkan sosok yang pernah menjadi pemain, pelatih, dan direktur teknik mereka, Leonardo Araujo, sebagai manajer umum.

Hal ini diungkapkan langsung oleh AC Milan melalui rilis di situs resmi mereka.

"Perjalanan AC Milan yang baru akan berlanjut dengan penunjukan Leonardo De Araujo sebagai Manager Umum di area olahraga," tulis ofisial AC Milan.

"Kepulangan Leonardo ini sangat emosional bagi fan AC Milan, serta perekrutan seorang profesional dengan pengalaman besar di level internasional yang akan meningkatkan daya saing tim secara global."

Sebelumnya, Leonardo Araujo pernah menjadi pemain AC Milan dalam dua periode, yaitu 1997-2001 dan 2002-2003.

Setelah pensiun sebagai pemain, Leonardo Araujo juga pernah menjabat sebagai direktur olahraga AC Milan pada 2008 sebelum diangkat menjadi pelatih pada 2009–2010.

(Baca Juga: Meski Kontrak Tersisa Satu Musim Lagi, PSG Ogah Lepas Incaran Barcelona dan Juventus)

Pada Juni 2011, Leonardo Araujo melanjutkan karier sebagai direktur olahraga Paris Saint-Germain (PSG) selama 2 tahun sebelum mundur pada Juli 2013.

Selama menjadi direktur olahraga PSG, Leonardo Araujo pernah mendatangkan beberapa pemain besar seperti Jérémy Ménez, Mohamed Sissoko, Salvatore Sirigu, Javier Pastore, dan Thiago Motta.