Arjen Robben Ternyata Pernah Di Php oleh Manchester United

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 27 Juli 2018 | 04:20 WIB
Ekspresi lesu pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, setelah tidak bisa melanjutkan pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018) waktu setempat, karena mengalami cedera. (GUENTER SCHIFFMANN / AFP)

Pemain bintang Bayern Muenchen, Arjen Robben, mengungkapkan fakta bahwa dirinya pernah berharap menjadi pemain Manchester United setelah sempat didekati Sir Alex Ferguson pada 2004.

Dalam interview bersama FourFourTwo yang dirilis Selasa (24/7), Robben mengatakan bahwa saat itu, proses kepindahannya ke Man United telah memasuki tahap yang cukup jauh.

Robben bahkan sempat diajak makan malam dengan manajer Man United kala itu, Sir Alex Ferguson.

"Saya memiliki perbincangan yang baik ketika bersantap malam dengannya (Sir Alex) di Manchester, kami berbicara mengenai sepak bola dan kehidupan," kata Robben.

(Baca Juga: Sandiaga Uno Klaim Jelang Asian Games Tingkat Kemacetan Sudah Bisa Ditekan 26 Persen) 

Tidak hanya itu, Robben yang saat itu masih berseragam PSV Eindhoven juga didampingi Sir Alex untuk melihat langsung komplek latihan milik Man United.

Namun 'pendekatan' Sir Alex Ferguson itu ternyata tidak berujung apa-apa.

Setelah Robben kembali ke PSV, tawaran resmi dari Man United untuknya tidak pernah datang.

"Saya juga pergi untuk melihat tempat latihan mereka dan semuanya terlihat sangat bagus, tapi setelah saya kembali ke PSV, tidak terjadi apa-apa. Tidak ada kontak langsung (dari Man United) dan kesepakatan pun tidak terjadi," ungkapnya.