Kalah Saing dari Chiellini dan Barzagli, Bek Muda Juventus Siap Ditampung Chelsea

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 27 Juli 2018 | 23:19 WIB
Bek Juventus, Daniele Rugani (tengah), merayakan golnya ke gawang Hellas Verona dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Turin pada 19 Mei 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Chelsea dikabarkan telah menawar bek asal Italia, Daniele Rugani, agar pindah dari Juventus pada bursa transfer musim panas ini. 

Agen Daniele Rugani, Davide Torchia, mengklaim bahwa Chelsea benar-benar meminati sang klien.

Bahkan klub yang kini dibesut pelatih Maurizio Sarri itu telah melakukan penawaran kepada sang pemain 23 tahun.

Menurut Torchia, Sarri telah mengincar Daniele Rugani sejak masih melatih Napoli dalam tiga musim terakhir.

"Chelsea benar-benar menyukai Daniele Rugani dan telah melakukan sebuah penawaran penting," kata Torchia kepada Radio VS, seperti dikutip BolaSport.com dari laman Daily Mail.

(Baca Juga: Begini Tekad Karim Benzema bersama Real Madrid Musim Ini)


Di sisi lain, sang agen juga mengakui bahwa bek berkebangsaan Italia ini ingin hengkang agar mendapatkan jatah main lebih.

Mengingat, pos bek tengah Bianconeri menjadi langganan bagi pemain senior seperti Giorgio Chiellini, Medhi Benatia, dan Andrea Barzagli.


Bek Juventus, Daniele Rugani (tengah), berpose bersama medali juara Liga Italia setelah mengalahkan Crotone di Juventus Stadium, Turin, pada 21 Mei 2017.(MIGUEL MEDINA/AFP)

 "Rugani ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak, sebab ia merasa memiliki kualitas secara teknikal dan moral yang perlu ditunjukkan dalam kariernya. Hal yang juga ia rasa sama seperti yang dimiliki Chiellini dan Barzagli," ucap sang agen menerangkan.

Namun, satu-satunya penghalang kepindahan bek sentral bertinggi badan 1,9 meter adalah kesesuaian harga dalam negosiasi antara Chelsea dan Juventus.