Ini Pembicaraan Pertama Pelatih Juventus dengan Cristiano Ronaldo, Soal Apa?

By Aditya Fahmi Nurwahid - Sabtu, 28 Juli 2018 | 05:35 WIB
Ekspresi pemain baru Juventus, Cristiano Ronaldo, saat tiba untuk melakukan tes medis di markas klub di Stadion Allianz, Turin, Senin (16/7/2018). ( ISABELLA BONOTTO / AFP )

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan pembicaraan pertamanya dengan anak asuh barunya yang juga kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Pembicaraan pertama antara pelatih dan pemain anyar ini diungkapkan dalam konferensi pers jelang laga International Championship Cup (ICC) antara Benfica kontra Juventus di Red Bull Arena Amerika Serikat, Jumat (27/7/2018) waktu setempat.

Jelang laga yang akan digelar di kandang New York Red Bull ini, Allegri mengungkapkan bahwa ia sangat senang ada megabintang sekelas Cristiano Ronaldo dalam skuatnya.

Bagi Max Allegri, ada dua sisi yakni positif dan negatif bagi Juventus setelah kedatangan Ronaldo.

(Baca Juga: Membaca Mulut Indra Sjafri, Timnas U-19 Indonesia Dibentuk Tak Sekadar untuk Gelar Juara)

"Ia (Cristiano Ronaldo) merupakan nilai tambah (kelebihan) bagi kita," ucap Massimiliano Allegri dikutip BolaSport.com dari laman Gianluca di Marzio.

"Dia memiliki pengalaman internasional, seorang pemain hebat, dan saya senang bisa melatihnya," ucap sang pelatih menjelaskan.

Namun, kedatangan Cristiano Ronaldo diakui oleh Massimiliano Allegri menjadi beban baginya dan Juventus menyambut musim 2018-2019.

"Ini akan menjadi tahun yang lebih sulit bagi kami karena tim lain akan lebih agresif," ucap Allegri waspada.