Gennaro Gattuso: Gara-gara Bursa Transfer, Pemain Tak Lepas dari Ponsel

By Beri Bagja - Selasa, 31 Juli 2018 | 15:15 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, bersalaman dengan Suso seusai timnya kalah dari Arsenal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 15 Maret 2018. (BEN STANSALL/AFP)

AC Milan sedang melakoni tur pramusim di Amerika Serikat. Hal ini tak lantas menjauhkan pemain mereka dari rumor transfer yang merebak luas di Italia.

AC Milan menjalani tiga pertandingan dalam turnamen pramusim International Champions Cup 2018.

Setelah menghadapi Manchester United (25/7/2018), klub beralias I Rossoneri (Merah-Hitam) akan meladeni Tottenham Hotspur (31/7/2018) dan FC Barcelona (4/8/2018).

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, mengakui sejumlah pemainnya tetap rutin mengikuti isu transfer yang menyangkut klub, rekan setim, serta diri mereka sendiri yang diberitakan media.

"Apakah menjauhkan diri dari Italia saat bursa transfer menggila adalah sebuah keuntungan? Saya ingin mengatakan ya, tetapi saya tak mau munafik," ujarnya, dikutip BolaSport.com dari Tuttomercatoweb.

"Para pemain selalu melihat ponsel, mencari di internet, membaca semuanya dan berbicara kepada agen. Bahkan hal itu terjadi saat saya masih bermain," kata Gattuso.

(Baca juga: Presiden Napoli, Cristiano Ronaldo Berbahaya buat Juventus)

Eks gelandang jagoan AC Milan itu menganggap bursa transfer bisa menghadirkan suasana hati yang buruk jika tak disikapi secara benar.

"Para penyerang memikirkan siapa saja penyerang lain yang datang. Para gelandang mengira-ngira siapa lagi gelandang baru yang tiba. Saya juga membaca setiap hari bahwa posisi saya (sebagai pelatih) rentan," katanya.