Media-media Italia Saling Berseberangan soal Perkembangan Transfer Arturo Vidal ke Inter Milan

By Verdi Hendrawan - Kamis, 2 Agustus 2018 | 05:57 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal, setelah pertandingan Liga Jerman melawan Hamburg SV, 21 Oktober 2017. (JOHN MACDOUGALL / AFP )

Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal, sebelumnya ramai diberitakan akan segera bergabung dengan Inter Milan dalam hitungan hari.

Arturo Vidal merupakan salah satu target idaman Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2018.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia, Arturo Vidal yang pernah memperkuat Juventus itu siap bergabung ke Inter Milan dengan status pinjaman dari Bayern Muenchen sebelum dipermanenkan tahun depan.

Kabarnya, Inter Milan telah setuju menggelontorkan dana sebesar 20-25 juta euro guna membiayai transfer pemainberusia 31 tahun itu, mencakup kompensasi pinjam serta penebusan permanen.

Selain itu, beredar juga kabar bahwa Arturo Vidal sudah menyepakati besaran gaji yang akan ia terima di Inter Milan, yaitu mencapai 5 juta euro per tahun.

Nilai tersebut setara dengan 84,3 miliar rupiah atau mengalami penurunan 50 persen dari gaji yang diterima pemain asal Cile itu di Bayern Muenchen, meski upah tersebut adalah yang tertinggi di Inter Milan.

(Baca Juga: CEO Bayern Muenchen Bantah Bakal Jadikan Andalan Timnas Prancis Ini sebagai Pengganti Jerome Boateng)

Seperti dikutip BolaSport.com dari Tuttomercatoweb mengabarkan bahwa kemungkinan Arturo Vidal bakal segera menjalani tes medis bersama Inter Milan pada Jumat (3/8/2018).

Namun beberapa media dari Negeri Spaghetti lainnya, termasuk Sport Italia, justru mengabarkan hal sebaliknya.