Pengalaman di Liga Italia Membuat Sime Vrsaljko Yakin Bisa Sukses Bersama Inter Milan

By Verdi Hendrawan - Kamis, 2 Agustus 2018 | 07:58 WIB
Aksi Sime Vrsaljko saat membela timnas Kroasia dalam partai semifinal Piala Dunia 2018 lawan Inggris di Stadion Luzhniki, Moskow, 11 Juli 2018. (AKEXANDER NEMENOV / AFP)

Bek baru Inter Milan, Sime Vrsaljko, mengaku sangat gembira bisa kembali bermain di Liga Italia setelah kesulitan mendapat kesempatan tampil di Liga Spanyol bersama Atletico Madrid.

Sime Vrsaljko yang sebelumnya pernah bermain di Liga Italia selama 3 tahun sebelum bergabung dengan Atletico Madrid, mengaku sangat antusias untuk kembali ke Negeri Spaghetti itu bersama Inter Milan.

"Saya sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan klub sebesar Inter Milan. Saya sudah memiliki pengalaman di Italia bersama Genoa dan Sassuolo, jadi saya pikir sudah siap menjalani petualangan bersama Inter Milan," ucap Sime Vrsaljko seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

“Bersama Ivan Perisic dan Marcelo Brozovic, kami sudah berbicara banyak tentang Inter Milan, tetapi ini adalah keputusan saya. Saya ingin kembali ke Italia dan bergabung dengan Inter Milan," tuturnya.

Sime Vrsaljko kini telah resmi bergabung dengan Inter Milan dengan status pinjaman dari Atletico Madrid selama satu musim.

Kepastian transfer ini diumumkan langsung oleh pihak Inter Milan pada Rabu (1/8/2018) malam waktu setempat.

Demi meminjam bek berusia 26 tahun ini, Inter Milan dipercaya telah menggelontorkan dana sebesar 6,5 juta euro atau lebih dari Rp 109 miliar.

(Baca Juga: CEO Bayern Muenchen Bantah Bakal Jadikan Andalan Timnas Prancis Ini sebagai Pengganti Jerome Boateng)

Perjanjian pinjaman Sime Vrsaljko ini juga dilengkapi dengan opsi pembelian permanen pada akhir musim 2018-2019 dengan nilai transfer sebesar 17,5 juta euro (sekotar Rp 294 miliar).