Demi Bonucci, Kiper Anyar Juventus Rela Korbankan Nomor Punggung

By Aditya Fahmi Nurwahid - Kamis, 2 Agustus 2018 | 20:34 WIB
Ekspresi lesu kapten AC Milan Leonardo Bonucci setelah timnya dikalahkan Arsenal dalam partai Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, 8 Maret 2018. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bek tangguh timnas Italia, Leonardo Bonucci, telah dipastikan kembali pindah ke Juventus dari klub yang dibelanya musim lalu, AC Milan.

Leonardo Bonucci dikabarkan kembali menuju Juventus dengan skema penukaran dengan bek muda Mattia Caldara yang musim depan berseragam AC Milan.

Dilansir BolaSport.com dari laman Calciomercato, Kepindahan Leonardo Bonucci dan Mattia Caldara dikabarkan setara dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro.

Bahkan, Bonucci rela gajinya dipotong sebagai salah satu kesepakatan kontrak kepindahannya ke kubu Si Nyonya Tua.

(Baca Juga: Per Hari, Yerry Mina Selalu Bayar Rp 845 Ribu Agar Akrab dengan Lionel Messi dan Luis Suarez)

Dalam laporan yang sama, gaji Leonardo Bonucci turun dari 7,5 juta euro permusim di AC Milan menjadi hanya 5,5 juta euro permusim.

Kembalinya Bonucci ke klub "mantan" memang banyak mengundang tanda tanya, termasuk soal alasan manajemen Juventus membeli kembali sang mantan kapten.

Bagaimana tidak, Bonucci memang sempat membuat kontroversi saat pindah ke AC Milan pada musim 2017-2018.


Leonardo Bonucci saat menjalani prosesi kepindahan dari Juventus menuju AC Milan pada awal musim 2017-2018. ( DOK. AC MILAN )