Eks Striker 5 Klub Besar Liga Italia Ini Kembali dari Masa Pensiun dan Mencari Klub Baru

By Verdi Hendrawan - Jumat, 3 Agustus 2018 | 05:07 WIB
Striker tim nasional Italia, Antonio Cassano, duduk santai di bangku cadangan dalam sesi latihan di Arena Pernambuco, Recife, Brasil, jelang laga Grup D Piala DUnia 2014 menghadapi Kosta Rika pada (19/6/2014). (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Mantan striker timnas Italia yang pernah membela banyak klub besar, Antonio Cassano, kini telah memutuskan untuk kembali dari masa pensiunnya dan ingin kembali bermain sepak bola.

Antonio Cassano sempat memutuskan untuk gantung sepatu pada September 2017 setelah meninggalkan Hellas Verona akibat beberapa hal.

Namun, kini pemain berusia 36 tahun itu memutuskan untuk kembali dari masa pensiunnya dan mencari klub yang mau menampungnya dan mengembalikan hasratnya bermain sepak bola.

“Saya sangat antusias, tetapi saya ingin mencari pelatih dan klub yang memiliki kepercayaan kepada saya. Saya yakin masih bisa membuat perbedaan, karena saya memang bisa melakukannya," kata Antonio Cassano seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Italia.

"Tahun lalu saya mengatakan berhenti bermain sepak bola secara apa adanya. Saya meninggalkan Verona karena tidak merasakan gairah," tuturnya.

(Baca Juga: Miris! Gelandang Timnas Inggris Eks Manchester City Ini Ikut Berlatih di Everton karena Tak Punya Klub)

Perihal kondisi fisiknya, Antonio Cassano mengatakan bahwa tidak ada masalah meski sudah absen bermain sepak bola cukup lama.

"Saya memiliki keinginan besar untuk bermain sepak bola. Secara fisik saya hebat. Berat saya 82kg dan tidak pernah seberat itu dalam hidup saya," kata Antonio Cassano.


Bek Cagliari, Davide Astori, menjaga penyerang AC Milan, Antonio Cassano, pada laga Liga Italia di Stadion St Elia, Cagliari, pada 6 Januari 2011. Astori ditemukan meninggal dunia pada Minggu (4/3/2018).(TIZIANA FABI / AFP)