Winger Tak Terpakai Juventus Segera Gabung Fiorentina dengan Kompensasai Murah

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 4 Agustus 2018 | 07:00 WIB
Gelandang sayap Juventus, Marko Pjaca, saat mengikuti sesi latihan tim jelang pertandingan Liga Champions 2016-2017 menghadapi FC Porto di Juventus Training Center, Vinovo, Turin, pada 13 Maret 2017. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Fiorentina dikabarkan selangkah lagi akan berhasil mendapatkan pemain incaran utama mereka pada bursa transfer musim panas 2018 dari Juventus, Marko Pjaca, dengan status pinjaman.

Kabar ketertarikan Fiorentina kepada Marko Pjaca ini sudah terdengar sejak awal bursa transfer musim panas 2018 dibuka.

Negosiasi yang dilakukan Fiorentina dengan Juventus dikabarkan berbelit-belit karena permasalahan uang.

Awalnya, Juventus meminta uang kompensasi sebesar 7 juta euro (sekitar Rp 118 miliar) kepada Fiorentina untuk meminjam Marco Pjaca.

Namun, Fiorentina dikabarkan hanya menyanggupi dana kompensasi sebesar 2,5 juta euro (sekitar Rp 42 miliar).

(Baca Juga: Resmi Boyong Bintang Swansea City, Klub Promosi Liga Inggris Ini Sudah Habiskan Dana Rp 1,3 Triliun)

Seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Italia, kini kabarnya kesepakatan telah didapat Fiorentina dan Juventus rela meminjamkan Marko Pjaca hanya dengan dana kompensasi sebesar 2 juta euro.

Namun, Juventus yang memasukkan klausul pembelian permanen dalam kontrak pinjaman Marko Pjaca meminta Fiorentina untuk menebus pemain berusia 23 tahun itu dengan harga 20 juta euro atau sekitar 336 miliar rupiah.

Selain itu, Juventus juga memiliki opsi pembelian kembali Marko Pjaca dari Fiorentina dengan harga 26 juta euro atau sekitar 437 miliar rupiah.