Gennaro Gattuso: Tak Ada yang Mampu Menolak AC Milan

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 4 Agustus 2018 | 18:33 WIB
Ekspresi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa kontra Ludogorets di Razgrad, Bulgaria, pada 15 Februari 2018. (NIKOLAY DOYCHINOV/AFP)

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengatakan bahwa klub berjuluk Rossoneri belum kehilangan daya pikat untuk menggaet pemain papan atas Eropa.

AC Milan baru saja mendatangkan Mattia Caldara dan Gonzalo Higuain dari Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Klub yang bermarkas di Stadion San Siro ini mendatangkan mereka dengan status pinjaman untuk Higuain dan kesepakatan pertukaran pemain buat Caldara, di mana kapten AC Milan musim lalu, Leonardo Bonucci, kembali kepelukan Si Nyonya Tua.

(Baca Juga: 6 Pemain Muda yang Siap Guncang Panggung Liga Inggris 2018-2019)

Gennaro Gattuso mengungkapkan bahwa kesuksesan timnya mendatangkan Mattia Caldara dan Gonzalo Higuain menjadi bukti bahwa klub asal Kota Milan ini masih punya daya pikat untuk menarik pemain papan atas Eropa agar berseragam merah-hitam.

Milan diyakini masih punya daya pikat tinggi meski mengalami penurunan performa dalam beberapa musim terakhir dengan tak pernah berada di posisi empat besar Liga Italia sejak 2013-2014.

"Mattia adalah pemain yang sangat penting, sedangkan Gonzalo kita semua tahu," ujar Gattuso dikutip BolaSport.com dari AS.

"Saya telah banyak berbicara dengan Higuain dan saya percaya fakta bahwa dia datang ke sini adalah untuk alasan kebanggaan," ujarnya.


Dua pemain baru AC Milan, Gonzalo Higuain (kanan) dan Mattia Caldara, menyapa fans saat diperkenalkan di balkon Piazza Duomo, Milan, 3 Agustus 2018.(AFP)