Cristiano Ronaldo Ungkap Satu Hal yang Membuatnya Hengkang ke Juventus

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 12 Agustus 2018 | 17:02 WIB
Ekspresi pemain baru Juventus, Cristiano Ronaldo, saat tiba untuk melakukan tes medis di markas klub di Stadion Allianz, Turin, Senin (16/7/2018). ( ISABELLA BONOTTO / AFP )

 Impresi yang terkenang atas penggemar Juventus, ternyata turut menguatkan keputusan Cristiano Ronaldo mendarat ke pelukan Si Nyonya Tua.

Cristiano Ronaldo memutuskan mengakhiri kebersamaan selama sembilan tahun dengan Real Madrid untuk menuju Juventus musim panas ini.

Juventus pun rela membayar nilai transfer dasar sebesar 100 juta euro demi mendapatkan Cristiano Ronaldo.

Hingga saat ini, hanya selentingan hubungan tak rukun dengan Presiden El Real, Florentino Perez, yang disebut mengiringi kepergian sang megabintang sepak bola.

Namun, Cristiano Ronaldo akhirnya angkat bicara terkait motif bergabung bersama Bianconeri.

(Baca Juga: Maurizio Sarri Tak Akan Jadikan Chelsea seperti Napoli)

Ia menyebut bahwa salah satu hal yang jadi penyebab ia memutuskan hijrah ke Turin adalah tepuk tangan fan Juve, saat ia cetak gol salto pada leg pertama perempat final Liga Champions musim lalu.

"Luar biasa. Saya mengingat gol itu setiap hari, itu tak pernah terjadi pada diri saya sebelumnya," kata Ronaldo dikutip BolaSport.com dari laman Football Espana.

"Pada perempat final Liga Champions melawan Juventus dan Anda mencetak gol, lalu melihat semua orang di stadion memuji Anda. Itu adalah perasaan yang luar biasa," ucap top scorer sepanjang masa Real Madrid ini.