Kontrak Baru Luciano Spalletti, Upaya Inter Milan Jadi Salah Satu Tim Terbaik Dunia

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 15 Agustus 2018 | 04:32 WIB
Reaksi pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, dalam laga Liga Italia kontra Crotone di Stadion Ezio Scida, Crotone, pada 16 September 2017. ( CARLO HERMANN/AFP )

Pemilik saham terbesar Inter Milan, Steven Zhang, menyatakan perpanjangan kontrak Luciano Spalletti merupakan salah satu upaya pihaknya membangun tim berjulukan I Nerazzurri menjadi salah satu tim terbaik di dunia sepak bola.

Inter Milan resmi mengumumkan telah memperpanjang ikatan kontrak Luciano Spalletti hingga 2021, Selasa (14/8/2018).

Keberhasilan Spalletti mengantarkan I Nerazzurri lolos ke Liga Champions musim ini merupakan alasan utama diperpanjangnya kontrak Spalletti.

Ya, Inter lolos ke Liga Champions musim ini setelah Mauro Icardi dkk berhasil mengalahkan Lazio secara dramatis di laga pamungkas liga domestik dengan skor 3-2 pada 21 Mei 2018.

Meski kedua tim sama-sama finis dengan poin akhir 72, klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut berhak atas tiket Liga Champions karena berkat unggul head to head.

"Musim lalu Spalletti dan stafnya bisa mengembangkan tim dan membawa Inter kembali ke kompetisi terbesar di Eropa. Hal ini menggambarkan kerja keras dan komitmen yang diberikan staf kepelatihan kami," kata Steven Zhang seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Inter Milan.

(Baca Juga: Kemenangan Jorge Lorenzo Makin Membuat Ducati Menyesal)

"Kami senang bisa memperpanjang kerja sama dengan Spalletti dan melanjutkan upaya membangun salah satu tim terbaik di dunia sepak bola. Kesepakatan hari ini menunjukkan kepercayaan diri kami yang kuat kepadanya dan solidaritas grup jangka panjang," ucapnya.

Spalletti merupakan pelatih yang didatangkan Inter pada 2017 setelah sebelumnya ia menangani AS Roma.