BREAKING NEWS - Dua Laga Pekan Perdana Liga Italia Resmi Ditunda

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 16 Agustus 2018 | 22:25 WIB
Pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Patrick Cutrone dalam laga pekan ke-38 Liga Italia melawan Fiorentina di Stadion San Siro, Milan, Minggu (20/5/2018). ( twitter.com/acmilan )

Laga Sampdoria kontra Fiorentina serta AC Milan melawan Genoa pada pekan perdana Liga Italia dipastikan ditunda.

Laga kontra Sampdoria kontra Fiorentina dijadwalkan akan digelar di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (19/8/2018) waktu Italia atau Senin (20/8/2018) WIB

Sedangkan AC Milan berhadapan dengan Genoa direncanakan akan digelar di markas Rossoneri di Stadion San Siro di waktu yang sama dengan laga Sampdoria kontra Fiorentina

Penundaan dua laga tersebut terjadi karena adanya insiden ambruk jembatan layang Ponte Morandi di Kota Genoa, Selasa (14/8/2018).

Tragedi ini menelan 39 korban dan melukai puluhan orang lainnya.

(Baca Juga: Real Madrid Kalah dari Atletico, Julen Lopetegui: Kami Harus Benahi Segala Aspek!)

Kepastian tertundanya dua laga Sampdoria dan Genoa yang merupakan tim asal Kota Genoa di pekan perdana Liga Italia disampaikan oleh Presiden Liga Italia, Geatano Mecciche.

"Presiden Liga Italia, meminta untuk menunda pertandingan mereka (Sampdoria dan Genoa) yang dijadwalkan untuk Minggu, (19/8/2018) waktu Italia akibat tragedi yang menimpa Kota Genoa," ujar pernyataan yang diumumkan oleh pihak Liga Italia.

"Setelah juga menerima persetujuan lawan keduanya yaitu Fiorentina dan AC Milan."