VIDEO - Gol Tendangan Voli Edin Dzeko Bikin Kiper Torino Tengkurap dan Bawa AS Roma Menang

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 20 Agustus 2018 | 12:04 WIB
Striker AS Roma Edin Dzeko merayakan gol ke gawang Shakhtar Donetsk dalam partai Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, 13 Maret 2018. ( FILIPPO MONTEFORTE / AFP )

Pemain depan AS Roma, Edin Dzeko, menciptakan gol lewat aksi tendangan voli, sekaligus menangkan timnya 1-0 atas Torino, dalam pekan pertama Liga Italia musim 2018-2019.

AS Roma hampir saja pulang membawa satu poin dalam pekan perdana Liga Italia, saat bertandang ke markas Torino di Stadion Olimpico Grande Torino, Minggu (19/8/2018) malam WIB.

Padahal, tim besutan pelatih Eusebio Di Francesco itu sanggup tampil lebih superior dengan menciptakan 13 tendangan mengarah ke gawang.

Sementara Torino hanya mampu membikin lima shot on target saja, padahal penguasaan bola kedua tim imbang.

(Baca Juga: Manchester United Kalah, Jose Mourinho: Kami Dihukum Kesalahan)

Namun, satu menit jelang laga berakhir atau tepatnya menit ke-89, penyerang asal Bosnia dan Herzegovina, Edin Dzeko, menjadi pahlawan setelah mencetak gol apik.

Kronologinya, sang winger baru, Justin Kluveirt, meliuk-liuk dari tiga perempat lapangan melewati adangan dua pemain lawan dan berlari ke arah samping kiri pertahanan Torino.

Kemudian, anak legenda Barcelona Patrick Kluivert itu melepaskan umpan lambung yang tak dapat dijangkau siapa pun untuk disundul.

Tak dinyana, Edin Dzeko langsung menyambar bola dengan kaki kirinya.