Ricardo Kaka Jelaskan Mengapa Liga Europa Penting untuk Dimenangkan AC Milan

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 22 Agustus 2018 | 20:04 WIB
Playmaker AC Milan, Ricardo Kaka, merayakan golnya ke gawang Manchester United di leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 24 April 2007. (ANDREW YATES / AFP)

Mantan Playmaker legendaris AC Milan, Ricardo Kaka, memberikan pandangan tentang pentingnya Liga Europa untuk dimenangkan Rossoneri.

AC Milan tak kunjung bermain di Liga Champions sejak kali terakhir ikut serta pada musim 2013-2014.

Klub peraih tujuh kali Piala/Liga Champions itu pun disebut-sebut belum bisa kembali ke masa kejayaan, seperti pada dekade lalu.

Musim ini, klub asuhan Gennaro Gattuso hanya mampu bermain Liga Europa, setelah musim lalu bertengger di peringkat enam Liga Italia.

(Baca Juga: Legenda AC Milan Jadi Sumber Inspirasi Kepindahan Ragnar Klavan ke Liga Italia)

Kendati Liga Europa dianggap kasta kedua di kancah antarklub Benua Biru, eks pilar Rossoneri Ricardo Kaka, menganggap bahwa kompetisi itu sama sekali tak salah untuk diikuti.

"AC Milan adalah klub yang tengah serius untuk mencoba kembali ke tempat yang seharusnya, yakni di level tertinggi. Itu bukan alasan untuk mengabaikan Liga Europa," kata Ricardo Kaka dilansir BolaSport.com dari laman Football Italia.

"Ketika tim-tim yang tersingkir dari Liga Champions tiba, kompetisi ini akan menjadi sangat menarik dan memenangkannya amat krusial," ujarnya menambahkan.

Kaka yang membela AC Milan dalam periode 2003-2009, mengaku memahami kondisi yang dirasakan penggemar yang ingin I Diavolo segera kembali menjadi klub yang disegani.